Minggu, 05 Juli 2009

Lelaki Tua & Gerobak Sampah

Gemerlap lampu kota Jakarta menerangi setiap sudut jalan, kendaraan berlalu lalang menghiasi jalan-2. Semua Insan Manusia menikmati indahnya malam itu. Bintang-2 menghiasi malam menandakan Langit lagi menjalin persahabatan dengan malam itu. Tak terasa perut ini sudah meronta-2 ingin diisi kamipun beramai-ramai mencari camilan sekedar mengisi kekosongan perut yang sudah 5jam tidak terisi apa2. Kami menuju suatu tempat dimana tempat hang out malam tepatnya didaerah Jakarta Selatan sesampainya disana parkir agak susah dan kamipun harus menyusuri jalan untuk mencari persinggahan mobil sementara :) dan akhirnya kami dapat tempat yang dekat dengan tempat makan. Kami berlima sudah mebayangkan akan memesan secangkir teh hangat or coklat panas dan roti or cake coklat sambil bersenda gurau tetapi sayang pesanan kami sudah habis waw... kamipun merasa kecewa :).. Kami meninggalkan tempat ini dan berjalan menuju parkir, mata saya memandang sesuatu yang membuat hati saya tergetar karena perasaan iba, siapakah dia?...Sosok laki-laki Tua & Gerobak Sampah dari sekian banyak orang yang saya lihat hanya dia yang membuat saya berfikir dan bertanya-tanya. Laki-laki itu duduk dirumput tepat dibawah pohon dengan wajah letih & gantuk. Baju seadanya yg tidak bisa menahan dinginnya malam itu. Hati ini tergerak dan berdoa Ya Allah berikan kekuatan kepada laki-laki tua yang saya lihat malam ini. Dengan kesabaran, kepasrahan & rasa tanggung jawab yang besar kepada keluarganya dia dgn iklas melakukan semua ini. Saya pribadi benar-2 kagum dengan laki-2 tua itu mempunyai semangat hidup tinggi dan mempunyai rasa tanggung jawab yang begitu besar kepada keluarga sehingga dia dengan sabar menunggu buangan sampah dan mengais-2 sampah disekelilingnya untuk dijadikan sumber pengahsilan buat menafkahkan keluarganya. Dari sini saya bisa melihat Kesabaran & Keikhlasan hati seseoarang adalah cermin Kekayaan Jiwa.
'^-^'

Tidak ada komentar: